Bangun Generasi Cerdas, MNC Peduli Bagikan Peralatan Membaca untuk Perpustakaan Anak di Kendal

Senin, 1 November 2021

KENDAL – Kepekaan dan kepedulian sosial dalam pendidikan anak kembali ditunjukkan MNC Peduli. Salah satu caranya adalah dengan pelaksanaan program #GenerasiCerdasAnakBangsa yaitu menyalurkan bantuan peralatan membaca untuk 28 Perpustakaan dan Taman/ Rumah Baca di sejumlah daerah dengan tujuan menarik minat baca dan kreativitas anak.

Kali ini, #GenerasiCerdasAnakBangsa hadir untuk Perpustakaan Lentera Jiwa di Balai Desa Pagerdawung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Senin (1/11/2021).

Bantuan yang diberikan berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar dan buku cerita untuk menunjang kegiatan anak-anak.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia.

“Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca,” katanya.

Jessica juga menyampaikan, bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak.

“Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik,” ungkapnya.

Hingga saat ini kegiatan Generasi Cerdas Anak Bangsa telah dilaksanakan MNC Peduli di Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kota Bandung

Kepala Desa Pagerdawung Wahyu Ariyanto mengungkapkan, adanya Perpustakaan di Balai Desa ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa. “Intinya membantu warga khususnya untuk anak-anak agar minat bacanya bertambah,” ujarnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih bantuan dari MNC Peduli karena bisa membantu fasilitas anak-anak membaca agar perpustakaan kita lebih maju,” tambah Wahyu.

Sementara itu, pengelola Perpustakaan Lentera Jiwa Balai Desa Pagerdawung Amrina Rosada menyampaikan kebahagiaannya karena perpustakaan sudah dapat beraktivitas kembali.

“Alhamdulillah kami senang sekali karena level PPKM sudah turun sehingga dapat melakukan tatap muka secara terbatas,” kata Amrina.

Ia juga menyampaikan harapannya atas bantuan yang diterima. “Semoga dengan bantuan ini dapat menambah kreativitas anak-anak,” tutupnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.