Hari Kasih Sayang, MNC Peduli x Sekolah Regina Pacis Jakarta Ajak Siswa Galang 1000 Buku

Selasa, 14 Februari 2023

Jakarta – Pada momen hari kasih sayang, MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Jakarta mengajak siswa-siswi Regina Pacis Jakarta untuk berbagi kasih dengan program Seribu Cinta, Seribu Buku. Melalui program ini, para siswa-siswi diajak untuk peduli terhadap anak-anak lain dengan berdonasi buku.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian para siswa terhadap anak-anak lain yang kurang beruntung dalam mendapatkan akses literasi. Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi anak Indonesia.

Sejumlah 1000 buku berhasil dikumpulkan oleh Sekolah Regina Pacis Jakarta dan disalurkan melalui MNC Peduli pada Selasa (14/2/2022).

Head of CSR MNC Group mengatakan, bahwa MNC Peduli berharap agar nilai-nilai kepedulian pada para siswa perlu terus dibangun. “Sesuai dengan program kami yaitu Generasi Cerdas Anak Bangsa, bahwa anak-anak masa depan tidak hanya pintar secara akademis tapi juga memiliki _soft skill_ salah satunya dengan memahami nilai-nilai kepedulian sosial,” ujar Havid.

Tengku Havid juga menyampaikan, misi dari kegiatan ini juga meningkatkan literasi anak Indonesia yang saat ini masih rendah. “Dengan memberikan buku bacaan yang menarik, semoga dapat menarik minat anak-anak untuk membaca,” kata Havid.

Ketua Yayasan Sekolah Regina Pacis Jakarta Sr. Linda Mulyati FMM mengatakan, pembagian buku tersebut juga bagian dari melatih kepedulian anak. Terlebih, memberi hal yang memanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

"Sekolah Regina Pacis menggiatkan para peserta didik untuk ambil bagian dalam kegiatan 1000 cinta 1000 buku bersama dengan MNC Peduli untuk melatih kepedulian anak dengan berbagi buku-buku cerita yang kiranya berguna bagi anak-anak lain yang membutuhkan," ujar Linda di lokasi, Selasa (14/2/2023).

Terlebih, kata Linda, di balik coretan sebuah buku terdapat sebuah goresan ilmu dan kebenaran. Sehingga, hal itu adalah bagian dari benih untuk mengasah cinta kasih siswa-siswi melalui kepedulian. "Di dalam cerita itu sendiri kan terkandung kebenaran begitu, dan berbagi itu adalah wujud dari cinta kasih Maka itulah wujud kepedulian anak anak kita dengan berbagai buku kepada mereka yang membutuhkan," imbuhnya.