MNC Peduli Dukung Dinas Kesehatan Kuningan Selenggarakan Sentra Vaksinasi

Rabu, 3 November 2021

KUNINGAN – Vaksinasi merupakan salah satu upaya kita bersama dalam menekan penyebaran virus SARS-CoV-2. Untuk itu, Dinas Kesehatan Kuningan bersama MNC Peduli menggelar layanan vaksinasi bagi warga di GOR Ewangga Kuningan, Jawa Barat pada Rabu (3/11/2021).

Dalam kegiatan sejumlah 2500 dosis vaksin jenis Astrazaneca untuk suntikan kedua dan 500 dosis vaksin jenis Pfizer untuk suntikan pertama disiapkan bagi masyarakat umum 12 tahun keatas.

Diketahui, ini merupakan pertama kalinya warga Kuningan mendapatkan vaksin jenis Pfizer.

Dengan adanya sentra vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan untuk warga Kuningan dari bahaya Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok atau _herd immunity_.

Kepala Dinkes Kuningan Susi Lusianti mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi massal bekerja sama dengan MNC Peduli ini, disiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksin Astrazeneca  dan Pfizer untuk 3.000 warga.

"Vaksin Astrazeneca disuntikan untuk warga yang menerima dosis kedua. Sedangkan vaksin Pfizer disuntikan untuk warga dosis pertama dengan sasaran umur 12 tahun ke atas," kata Kadinkes Kuningan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, bahwa kegiatan sentra vaksinasi ini adalah bagian dari rangkaian hari jadi MNC Group ke-32.

"Pada 32 tahun MNC Group ini, kami ingin berbagi dengan cara yang tepat yaitu dengan mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi salah satunya yaitu menyelenggarakan dan mendukung kegiatan vaksinasi,” katanya.

Swandi (50), peserta vaksinasi, mengatakan, datang ke GOR Seni dan Budaya Ewangga setelah mendaftar untuk mendapatkan vaksin dosis kedua. "Saya mengikuti vaksin agar tetap sehat. Saya imbau masyarakat tidak usah takut divaksin, karena ini demi kesehatan," kata Swandi.

Lina (18), pelajar, mengatakan, mengikuti vaksinasi agar bisa ikut pembelajaran tatap muka. "Disuntik vaksin biasa saja, tidak ada efek samping. Ini (vaksinasi) demi kesehatan kita," ujar LIma.

Mari dukung pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan.